Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan telah tiba, dimana bulan yang banyak dinantikan oleh setiap umat islam di seluruh penjuru dunia. Bulan ramadhan, setiap ...



Bulan ramadhan telah tiba, dimana bulan yang banyak dinantikan oleh setiap umat islam di seluruh penjuru dunia. Bulan ramadhan, setiap muslim diwajibkan berpuasa untuk yang telah baligh.
cara menjaga stamina saat puasa
Tentunya di bulan Ramadhan, Anda perlu menjaga kesehatan agar tetap fit dalam beraktivitas. Untuk itu, kami akan berbagi Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan.

1. Buat Perencanaan Makanan

Buat perencanaan daftar makanan yang akan dikonsumsi. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kebingungan dalam  menentukan menu makanan sahur dan berbuka. Gunakan menu makanan yang sehat dan seimbang. Hindari memilih Junk Food sebagai menu sahur maupun buka karena tidak baik untuk kesehatan Anda.

2. Kurangi Konsumsi Teh, Kopi, dan Minuman Bersoda

Mengurangi kafein adalah salah satu tips menjaga kesehatan si bulan ramadhan. Hal ini untuk meminimalkan sakit kepala yang tiba-tiba bisa mentyerang ketika sedang berpuasa. Solusinya, perbanyak minum air putih baik diwaktu buka maupun sahur.

3. Kebiasaan Makan Sehat

Tips menjaga kesehatan di bulan puasa selanjutnya yaitu menjaga pola makan yang sehat. Jangan lupakan untuk menyisipkan buah dan sayuran di menu sahur maupun buka Anda.
Anda juga jangan bangun telat ketika sahur karena biasanya Anda akan buru-buru melahap makanan karena mempet waktu imsak. Hal ini bisa berakibat tidak baik untuk kesehatan Anda.

4. Konsultasi ke Dokter

Apabila Anda memiliki masalah kesehatan, anda sebaiknya konsultasi kepada dokter bagaimana pola makan yang baik untuk kesehatan Anda agar Anda dapat menjalankan puasa dengan baik.  

5. Cukup Waktu Tidur

Tidur malam yang baik diperlukan untuk dapat memastikan keseimbangan tubuh Anda untuk aktivitas di esok hari agar tubuh bisa beraktivitas seperti biasa dan puasa bukan menjadi suatu alas an kita untuk bermalas-malasan.

6. Berolahraga

Tips menjaga kesehatan di bulan ramadhan berikutnya yaitu olahraga. Olahraga yang dijalankan tidak perlu terlalu berat, minimal jalan di pagi hari setelah Anda selesai sahur.
Semoga Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan diatas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

COMMENTS

BLOGGER

Recent Posts Widget
Name

Badan Bulu ketiak Cara Cepat Hamil Cara memanjangkan rambut Cara mengatasi rambut lepek Cara menghaluskan rambut diabetes Diet Flek Hitam Hamil harga menspad day harga pembalut kain Jerawat Kecantikan keputihan kesehatan Keuangan Kulit Make Up Manfaat manfaat baking soda Manfaat cabai jawa Manfaat daun pepaya Mata Membuat bulu mata lentik Memperlambat pertumbuhan bulu ketiak Memutihkan kulit leher Mengecilkan perut Meninggikan badan Obat Herbal pembalut kain Perlengkapan bayi Pria Rambut shampo Noni Tempat Wisata Tips tips mnjaga kesehatan di bulan ramadhan tubuh Wajah
false
ltr
item
Askorus: Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan
Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZd782XT1RAdj-dgBfsVaVt0GutX0WIo7pmQHLm3XCLkfpHQXOIFAw6yvr7JNLCbbUzzwX-cQWUTkNEkaWJPJ5SUewTUQsP5cbB0nldOQAjDTAkB_VJ18vRGIq4uLT7-kI_eZcqRl_FeY/s320/Tips+Menjaga+Kesehatan+di+Bulan+Ramadhan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZd782XT1RAdj-dgBfsVaVt0GutX0WIo7pmQHLm3XCLkfpHQXOIFAw6yvr7JNLCbbUzzwX-cQWUTkNEkaWJPJ5SUewTUQsP5cbB0nldOQAjDTAkB_VJ18vRGIq4uLT7-kI_eZcqRl_FeY/s72-c/Tips+Menjaga+Kesehatan+di+Bulan+Ramadhan.jpg
Askorus
http://askorus.blogspot.com/2015/06/tips-menjaga-kesehatan-di-bulan-ramadhan.html
http://askorus.blogspot.com/
http://askorus.blogspot.com/
http://askorus.blogspot.com/2015/06/tips-menjaga-kesehatan-di-bulan-ramadhan.html
true
2647289571809820326
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy